Manfaat Buah Kiwi

Manfaat Buah Kiwi sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan di mana kiwi menduduki posisi pertama buah yang paling padat gizi dibanding dengan 27 macam buah lain yang biasa dikonsumsi, menurut Penelitian yang dilakukan oleh Dr Paul Lachance dari Rutgers University, New Jersey, Amerika. 

Nah berikut ini beberapa manfaat buah kiwi yang mengandung berbagai vitamin dan mineral :
    1. Vitamin C. Vitamin C dalam kiwi 2 kali lebih banyak dari jeruk. Mengkonsumsi 1 buah kiwi sehari cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Ini bermanfaat memberi efek perlindungan bagi penderita asma dan gangguan pernafasan.
    2. Kalium. Seperti pisang, kiwi pun kaya kalium. Kalium bermanfaat mencegah resiko sakit jantung.
    3. Vitamin E. Jika biasanya makanan yang memiliki kandungan vitamin E tinggi akan juga mengandung lemak tinggi, kiwi berbeda. Kandungan lemaknya rendah namun vitamin E nya tinggi. Ini membuatnya kaya antioksidan untuk jantung sehat.
    4. Asam folat. Wanita sangat butuh zat ini sebelum dan sesudah kehamilan, untuk mencegah cacat syaraf pada bayi.
    5. Serat. Kandungan serat pada buah-buahan termasuk juga kiwi, berfungsi menurunkan kolesterol dan mencegah sembelit serta radang saluran pencernaan.
    6. Zinc. Zinc membantu pria menghasilkan hormon testosteron, hingga baik bagi sistem reproduksi pria. Selain itu, juga bermanfaat bagi kecantikan kulit, rambut dan kuku.

Itulah sedikit informasi mengenai manfaat buat kiwi yang bayak mengandung vitamin dan mineral semoga artikel di atas dapat bermanfaat unutk anda semuanya.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Aristyawandh Blog