cpns.Kemdikbud.go.id CPNS Kemdikbud 2012

cpns.kemdikbud.go.id merupakan situs penerimaan calon pegawai negeri sipil di linkungan kementrian pendidikan dan kebudayaan 2012 di mana secara resmi telah di buka pendaftraanya di lakukan secara online 15 agustus 2012 sampai dengan 27 agutus 2012.

Nah berikut ini tata cara dan prosedur pendaftaran CPNS kemdikbud 2012 secara online yang dapat anda liat di bawah ini :

Tahap 1, Pendaftaran

Untuk melakukan pendaftaran cpns online, pelamar harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan username dan password pada alamat https://cpns.kemdikbud.go.id/ dengan langkah sebagai berikut:
1. Pilih menu registrasi;
2. Lengkapi kolom isian, selanjutnya pelamar akan mendapatkan konfirmasi melalui alamat surel (e-mail) pelamar yang dicantumkan;
3. Periksa kotak surel termasuk spambox dan konfirmasikan pendaftaran Anda melalui tautan yang terdapat di dalam surel tersebut. Apabila dalam waktu lebih dari 24 jam Anda belum mendapat konfirmasi, silahkan lakukan registrasi ulang dan pastikan alamat surel yang Anda berikan benar.
4. Selanjutnya, pelamar dapat login menggunakan username dan password yang telah didaftarkan ke dalam aplikasi cpns online di alamat https://cpns.kemdikbud.go.id untuk mengisi formulir pendaftaran online dan mendapatkan nomor pendaftaran;
5. Tahap terakhir pada proses ini pelamar harus mencetak lembar formulir pendaftaran online untuk ditandatangani dan dikirimkan ke Panitia PENDAFTARAN CPNS Kemdikbud beserta persyaratan lainnya.
Ketentuan:
1. Waktu pendaftaran adalah 14 hari dari tanggal 14 s.d. 27 Agustus 2012;
2. Pendafataran cpns online tidak dapat lagi dilakukan apabila telah melewati jadual yang telah ditetapkan;
3. Nomor pendaftaran diberikan secara otomatis oleh sistem pendaftaran cpns online;
4. Pelamar hanya dapat mendaftar untuk satu satuan kerja yang dilamar, apabila lebih maka sistem aplikasi cpns online akan menolak;

Tahap 2, Mengirimkan Surat Lamaran
Pelamar mengirim surat lamaran dalam Bahasa Indonesia, ditulis tangan menggunakan tinta hitam dengan menyebutkan nama jabatan serta kualifikasi akademik yang dilamar dan ditandatangani oleh pelamar dengan melampirkan:
1. Hasil cetakan (print-out) formulir pendaftaran online yang telah di tandatangani;
2. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
3. Fotokopi STTB/ijazah yang terakreditasi dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (surat keterangan tidak berlaku);
4. Bagi pelamar yang memiliki ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah dari Ditjen Dikti Kemdikbud;
5. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun harus memiliki masa kerja minimal 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus, yang dibuktikan dengan fotokopi surat keputusan pengangkatan pertama dan surat keterangan bahwa sampai saat ini masih bertugas (minimal 15 tahun 8 bulan per 1 Desember 2012).
6. Foto copy kelengkapan tambahan (persyaratan khusus) jika dipersyaratkan unit kerja.
7. Mengirimkan berkas lamaran ke PO BOX, klik disini.
Ketentuan:
1. Lama pengiriman berkas lamaran adalah 13 hari terhitung sejak tanggal 15 s.d. 27 Agustus 2012;
2. Tanggal akhir pengiriman berkas berpedoman pada tanggal stempel POS/ekspedisi yaitu pada 27 Agustus 2012 dan harus sudah diterima di panitia unit kerja pada tanggal 28 Agustus 2012;
3. Pengiriman hanya dapat dilakukan melalui PO BOX sesuai dengan tujuan unit kerja yang dilamar. Pengiriman tanpa melalui POS tidak akan dilayani.
4. Berkas lamaran dimasukkan dalam stop map dengan ketentuan warna pembeda:
o Warna kuning untuk pelamar D3.
o Warna hijau untuk pelamar S1.
o Warna merah untuk pelamar S2 / Pendidikan Profesi / Spesialis.
o Warna biru untuk pelamar S3.
5. Berkas lamaran disusun dengan urutan sebagai berikut:
o Foto copy KTP yang masih berlaku.
o Print out asli bukti registrasi pendaftaran online.
o Surat Lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam.
o Foto Copy Ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Bagi yang memiliki ijazah luar negeri harus telah terakreditasi oleh Ditjen Dikti Kemdikbud.
o Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun harus memiliki masa kerja minimal 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus, yang dibuktikan dengan fotokopi surat keputusan pengangkatan pertama dan surat keterangan bahwa sampai saat ini masih bertugas (minimal 15 tahun 8 bulan per 1 Desember 2012).
o Foto copy kelengkapan tambahan (persyaratan khusus) jika dipersyaratkan unit kerja.
6. Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat usia, kualifikasi pendidikan, tidak lengkap, dan tidak urut sebagaimana uraian di atas dinyatakan gugur.

Tahap 3, Verifikasi Berkas Lamaran dan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi
Panitia Pendaftaran CPNS pada masing-masing Unit Kerja akan melakukan verifikasi terhadap berkas lamaran yang masuk. Selanjutnya pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di alamat http://cpns.kemdikbud.go.id dan http://kemdikbud.go.id berikut informasi jadual pelaksanaan ujian;

Tahap 4, Mencetak Kartu Peserta Ujian
Sebelum pencetakan kartu ujian peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengupload foto ukuran 400 x 500 pixel berbentuk Potrait (Tegak) dengan ukuran file maksimal 100 Kb dengan format .jpg melalui halaman login yang telah diperoleh sebelumnya pada https://cpns.kemdikbud.go.id dengan cara:
1. Login dengan username dan password yang Anda miliki pada https://cpns.kemdikbud.go.id
2. Jika Anda lulus seleksi maka pada halaman login Anda akan terlihat informasi kelulusan beserta tautan (link) untuk upload foto;
3. Setelah Upload foto Anda dapat menemukan tautan (link) untuk mendownload kartu ujian dengan format PDF untuk dicetak;

Tahap 5, Mengikuti Ujian Tahap I dan II
1. Selanjutnya peserta mengikuti seleksi Tahap 1 dengan membawa print out Kartu Peserta Ujian, dan mengisi daftar hadir yang telah dilengkapi pas foto pelamar.
2. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi Tahap I harus mengikuti seleksi Tahap II.

Tahap 6, Pengumuman Tahap I dan II
1. Kedua kelulusan tersebut dapat dilihat pada https://cpns.kemdikbud.go.id dan http://kemdikbud.go.id .
2. Kelulusan Tahap II adalah kelulusan final.

Bagi anda yang ingin mendaftar CPNS Kemdikbud 2012 untuk lebih jelasnya formasi yang di butuhkan serta informasi CPNS Kemdikbud 2012 silahkan kunjungi website resmi penerimaan CPNS Kemdikbud 2012 di cpns.kemdikbud.go.id.


0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Aristyawandh Blog