Manfaat ASI Buat Bayi

Manfaat ASI Buat Bayi - Kali ini aristyawandh blog akan menyajikan beberapa informasi untuk anda apa sih manfaat air susu ibu buat si bayi, tentunya anda hanya beberapa saja manfaat ASI untuk si bayi, padahal banyak sekali manfaat ASI untuk bayi.

ASI merupakan air susu ibu yang banyak manfaatnya, keunggulan dan manfaat menyusui sangat luas meliputi aspek gizi, imunologik, psikologi, akecerdasan, neurologis, ekonomis dan penundaan kehamilan. Kolostrum yang diproduksi pada minggu pertama setelah bayi lahir mengandung zat kekebalan untuk melindungi bayi dari berbagai penyakit infeksi terutama diare.

Belum lagi kandungan lainnya seperti kalsium, protein, taurin, AA dan DHA, sejumlah enzyme hingga sel darah putih. Selain itu ASI mudah dicerna sehingga tidak menimbulkan alergi pada bayi, memperkuat ikatan kasih sayang ibu-bayi karena berbagai rangsangan seperti sentuhan kulit (skin to skin contact).

Bayi akan merasa aman dan puas karena bayi merasakan kehangatan tubuh ibu dan mendengar denyut jantung ibu yang sudah dikenal sejak bayi masih dalam kandungan.

Dengan menyusui secara eksklusif, ibu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk makanan bayi sampai bayi berumur enam bulan dan tak perlu membeli susu bahkan hingga dua tahun.

Itulah beberapa informasi manfaat ASI bagi si bayi, nah untuk itu bagi ibu-ibu berikanlah ASI untuk bayi anda karena banyak sekali manfaat dan gizi bagi si bayi.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Aristyawandh Blog