Sawan | Cara Mengobati Sawan Pada Bayi

Sawan merupakan gejala aneh yang terjadi di jawa yang merupakan penyakit aneh yang terjadi pada anak kecil, tentunya anda sudah mengenal kata sawan. Biasanya anak kecil yang terkena sawan biasanya akan menangis terus dan rewel tidak mau makan dan minum susu.

Sawan menurut pada umumnya terjadi pada anak kecil di karenakan kecapekan si anak banyak bermain sehingga si kecil menjadi lesu, namun jaman dahulu sawan terjadi karena si kecil di ganggu makluk halus, karena si kecil biasanya peka terhadap hal yang ghaib. Sehingga pengobatannya pun harus denga orang pintar alias kyai atau tukang pijit bayi dengan menggunakan doa-doa, sehingga pengobatan sawan ini turun temurun sampai sekarang.

Nah di sini saya akan memberikan sedikit tips cara mengobati sawan dengan obat tradisional yakni dengan menggunakan dlingo bengle dan adas pulowaras kemudian di parut setelah itu kemudian dicampur dengan adas pulowaras. Dan diborehin ke seluruh tubuh dan dibelakan telinga.

Obat tradisional seperti yang di atas tadi merupakan obat jaman dahulu, karena sudah turun temurun dari orang tua, yang sudah di praktekan di tanah jawa.

Nah itulah tadi sedikit informasi dari saya mungkin bisa berguna untuk anda semuanya, insyallah dengan berdoa dan berusaha meminta doa kepada Tuhan YME, penyakit sawan pada si kecil akan hilang dan si anak akan ceria dan mau makan serta bermain seperti biasanya.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Aristyawandh Blog