Lowongan CPNS Bangka Tengah 2012 merupakan lowongan calon pegawai negeri yang di buka oleh kabupaten bangka tengah di mana dalam formasi yang di butuhkan di CPNS Bangka Tengah tenaga pendidikan, teknis dan kesehatan. Untuk bagi sobat berikut ini beberapa persayaratan serta jadwal seleksi cpns bangka tengah 2012.
PERSYARATAN UMUM TERDIRI DARI :
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau Pegawai Swasta;
7. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan
hukum tetap;
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang
ditentukan pemerintah;
9. Bersedia mengikuti segala ketentuan yang berlaku di Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah;
PERSYARATAN KHUSUS TERDIRI DARI :
1. Mempunyai kompetensi yang diperlukan;
2. Berkelakuan baik;
3. Sehat jasmani dan rohani;
4. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 7 Agustus 2012 dan paling tinggi :
a. 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 7 Agustus 2012
b. 40 (empat puluh) tahun pada tanggal 7 Agustus 2012 bagi tenaga kependidikan/guru yang bekerja pada Instansi Pemerintah atau swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 atau telah bekerja sebelum tanggal 17 April 1997, secara terus menerus atau tidak terputus-putus sampai sekarang;
5. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian selanjutnya;
KETENTUAN PENDAFTARAN
1. Lamaran dikirim melalui PT. Pos dengan kilat khusus (tercatat) mulai tanggal
7 s.d 16 Agustus 2012 stempel pos dengan menggunakan amplop coklat ukuran 35 x 24,5 cm;
2. Bagi pelamar yang mengirim lamaran sebelum dan sesudah tanggal ditetapkan tidak akan diproses;
3. Tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung ke BKD Kabupaten Bangka Tengah;
4. Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan kertas HVS folio yang dibubuhi materai Rp. 6000,- menggunakan huruf kapital/balok dengan mencantumkan :
- Nama lengkap semua gelar pendidikan dituliskan dibelakang nama;
- Jenis kelamin;
- Tempat/Tanggal lahir;
- Pendidikan Terahkir;
- Alamat jelas Jalan, Dusun/Kampung, RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi;
- Nomor telepon rumah dan Handphone (HP) yang mudah dihubungi;
- Jenis Jabatan, Kode Jabatan, Jenis Pendidikan, Kode Pendidikan
Surat Lamaran dilampiri dengan :
a. Pas photo terbaru bewarna ukuran 3 X 4 sebanyak 6 lembar dan dibaliknya ditulis nama.
b. Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang dipersyaratkan, yang telah dilegalisir dengan ketentuan ijazah yang dikeluarkan oleh :
1. Universitas/Institut foto copy ijazah dilegalisir oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan
Bidang Akademik.
2. Sekolah Tinggi foto copy ijazah dilegalisir oleh Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik.
3. Akademi dan Politeknik foto copy ijazah dilegalisir oleh Direktur / Pembantu Direktur
Bidang Akademik
4. Perguruan Tinggi Agama Islam foto copy ijazah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang dan
berkompenten pada Kopertais
5. Perguruan Tinggi Swasta Agama Hindu / Budha / Kristen / Katholik foto copy ijazah
dilegalisir oleh Kabid Bimas Agama yang bersangkutan pada Kanwil Departemen Agama /
Kakandep Agama Kabupaten / Kota dan Direktur, Sekretaris Ditjen Bimas yang
bersangkutan.
6. Sekolah / Akademi / T Kedinasan foto copy ijazah dilegalisir oleh Kepala Sekolah/ Ketua /
Direktur Akademik atau PT yang bersangkutan, Kapusdiklat / Kabid yang berkompeten.
(Ijazah sementara / surat keterangan lulus / bukti yudisium tidak berlaku).
c. Fotocopy Surat Keterangan pencari kerja/AK1 kartu kuning dari Dinas Tenaga Kerja yang
masih berlaku dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang legalisir stempel basah;
d. Fotocopy Surat Keputusan pengangkatan sebagai pegawai pada instansi pemerintah atau/
lembaga swasta berbadan hukum bagi yang berusia lebih dari 35 Tahun s/d. 40 Tahun dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang pada tempat bekerja legalisir stempel basah dan menyertakan asli surat keterangan masih bekerja pada instansi tersebut;
e. Surat pernyataan tidak akan mengundurkan diri dan tidak mengajukan mutasi;
f. Menyertakan amplop balasan yang berukuran 23 x 11 cm dan sudah ditempel dengan prangko
kilat khusus, dengan menuliskan nama dan alamat lengkap pelamar serta nomor telepon yang
mudah dihubungi (contoh penulisan terlampir), bagi yang tidak menyertakan amplop balasan
dan alamat yang jelas tidak akan dibalas.
5. Berkas lamaran dimasukan ke dalam map sesuai dengan warna jenis formasi dan dimasukkan ke dalam amplop coklat ukuran 35 x 24,5 cm, ditujukan kepada :
Yth. Bupati Bangka Tengah
PO. BOX 33104 CPNS 2012 Kabupaten Bangka Tengah
Pada ujung kiri atas amplop lamaran ditulis CPNS-1 kemudian dibawah ditulis “Perihal : Lamaran
CPNS, Jenis Formasi, Nama Jabatan, Kode Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan dan Kode
Pendidikan”. Contoh penulisan terlampir
Warna Map Jenis Formasi :
- Tenaga Pendidik /Guru = Merah
- Tenaga Kesehatan = Kuning
- Tenaga Teknis = Hijau
6. Lamaran yang Memenuhi Syarat (MS) akan diberikan balasan disertai dengan tanda peserta
ujian/nomor test.
PELAKSANAAN SELEKSI
1. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi seleksi Tahap I, akan diundang untuk
mengikuti seleksi Tahap II berupa test tertulis, yang akan dilaksanakan pada :
Hari : Sabtu
Tanggal : 8 September 2012
Jam : 08.00 WIB
Tempat : Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (tertulis di kartu ujian)
Materi Test Kompetensi Dasar yang meliputi :
- Test Wawasan Kebangsaan
- Test Intelegensi Umum
- Test Karakteristik Pribadi
2. Bagi pelamar yang lulus seleksi Tahap II, wajib mengikuti seleksi Tahap III berupa Test
Kompetensi Bidang yang meliputi :
- Tes Tertulis (Khusus Tenaga Guru);
- Tes Psikologi lanjutan;
- Tes Wawancara; dan
- Tes Praktek (performance test);
3. Perlengkapan ujian
Kelengkapan yang harus dibawa pada waktu ujian sebagai berikut :
a. Kartu Peserta/Tanda Peserta;
b. Pensil 2 B asli;
c. Karet Penghapus
d. Alas/Papan untuk menulis;
e. Rautan;
f. Pulpen atau Ballpoin;
4. Keputusan kelulusan ujian Tahap II akan diumumkan minggu keempat bulan September 2012 keputusan tersebut bersifat mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.
PERSYARATAN UMUM TERDIRI DARI :
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau Pegawai Swasta;
7. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan
hukum tetap;
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang
ditentukan pemerintah;
9. Bersedia mengikuti segala ketentuan yang berlaku di Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah;
PERSYARATAN KHUSUS TERDIRI DARI :
1. Mempunyai kompetensi yang diperlukan;
2. Berkelakuan baik;
3. Sehat jasmani dan rohani;
4. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 7 Agustus 2012 dan paling tinggi :
a. 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 7 Agustus 2012
b. 40 (empat puluh) tahun pada tanggal 7 Agustus 2012 bagi tenaga kependidikan/guru yang bekerja pada Instansi Pemerintah atau swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 atau telah bekerja sebelum tanggal 17 April 1997, secara terus menerus atau tidak terputus-putus sampai sekarang;
5. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian selanjutnya;
KETENTUAN PENDAFTARAN
1. Lamaran dikirim melalui PT. Pos dengan kilat khusus (tercatat) mulai tanggal
7 s.d 16 Agustus 2012 stempel pos dengan menggunakan amplop coklat ukuran 35 x 24,5 cm;
2. Bagi pelamar yang mengirim lamaran sebelum dan sesudah tanggal ditetapkan tidak akan diproses;
3. Tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung ke BKD Kabupaten Bangka Tengah;
4. Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan kertas HVS folio yang dibubuhi materai Rp. 6000,- menggunakan huruf kapital/balok dengan mencantumkan :
- Nama lengkap semua gelar pendidikan dituliskan dibelakang nama;
- Jenis kelamin;
- Tempat/Tanggal lahir;
- Pendidikan Terahkir;
- Alamat jelas Jalan, Dusun/Kampung, RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi;
- Nomor telepon rumah dan Handphone (HP) yang mudah dihubungi;
- Jenis Jabatan, Kode Jabatan, Jenis Pendidikan, Kode Pendidikan
Surat Lamaran dilampiri dengan :
a. Pas photo terbaru bewarna ukuran 3 X 4 sebanyak 6 lembar dan dibaliknya ditulis nama.
b. Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang dipersyaratkan, yang telah dilegalisir dengan ketentuan ijazah yang dikeluarkan oleh :
1. Universitas/Institut foto copy ijazah dilegalisir oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan
Bidang Akademik.
2. Sekolah Tinggi foto copy ijazah dilegalisir oleh Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik.
3. Akademi dan Politeknik foto copy ijazah dilegalisir oleh Direktur / Pembantu Direktur
Bidang Akademik
4. Perguruan Tinggi Agama Islam foto copy ijazah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang dan
berkompenten pada Kopertais
5. Perguruan Tinggi Swasta Agama Hindu / Budha / Kristen / Katholik foto copy ijazah
dilegalisir oleh Kabid Bimas Agama yang bersangkutan pada Kanwil Departemen Agama /
Kakandep Agama Kabupaten / Kota dan Direktur, Sekretaris Ditjen Bimas yang
bersangkutan.
6. Sekolah / Akademi / T Kedinasan foto copy ijazah dilegalisir oleh Kepala Sekolah/ Ketua /
Direktur Akademik atau PT yang bersangkutan, Kapusdiklat / Kabid yang berkompeten.
(Ijazah sementara / surat keterangan lulus / bukti yudisium tidak berlaku).
c. Fotocopy Surat Keterangan pencari kerja/AK1 kartu kuning dari Dinas Tenaga Kerja yang
masih berlaku dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang legalisir stempel basah;
d. Fotocopy Surat Keputusan pengangkatan sebagai pegawai pada instansi pemerintah atau/
lembaga swasta berbadan hukum bagi yang berusia lebih dari 35 Tahun s/d. 40 Tahun dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang pada tempat bekerja legalisir stempel basah dan menyertakan asli surat keterangan masih bekerja pada instansi tersebut;
e. Surat pernyataan tidak akan mengundurkan diri dan tidak mengajukan mutasi;
f. Menyertakan amplop balasan yang berukuran 23 x 11 cm dan sudah ditempel dengan prangko
kilat khusus, dengan menuliskan nama dan alamat lengkap pelamar serta nomor telepon yang
mudah dihubungi (contoh penulisan terlampir), bagi yang tidak menyertakan amplop balasan
dan alamat yang jelas tidak akan dibalas.
5. Berkas lamaran dimasukan ke dalam map sesuai dengan warna jenis formasi dan dimasukkan ke dalam amplop coklat ukuran 35 x 24,5 cm, ditujukan kepada :
Yth. Bupati Bangka Tengah
PO. BOX 33104 CPNS 2012 Kabupaten Bangka Tengah
Pada ujung kiri atas amplop lamaran ditulis CPNS-1 kemudian dibawah ditulis “Perihal : Lamaran
CPNS, Jenis Formasi, Nama Jabatan, Kode Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan dan Kode
Pendidikan”. Contoh penulisan terlampir
Warna Map Jenis Formasi :
- Tenaga Pendidik /Guru = Merah
- Tenaga Kesehatan = Kuning
- Tenaga Teknis = Hijau
6. Lamaran yang Memenuhi Syarat (MS) akan diberikan balasan disertai dengan tanda peserta
ujian/nomor test.
PELAKSANAAN SELEKSI
1. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi seleksi Tahap I, akan diundang untuk
mengikuti seleksi Tahap II berupa test tertulis, yang akan dilaksanakan pada :
Hari : Sabtu
Tanggal : 8 September 2012
Jam : 08.00 WIB
Tempat : Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (tertulis di kartu ujian)
Materi Test Kompetensi Dasar yang meliputi :
- Test Wawasan Kebangsaan
- Test Intelegensi Umum
- Test Karakteristik Pribadi
2. Bagi pelamar yang lulus seleksi Tahap II, wajib mengikuti seleksi Tahap III berupa Test
Kompetensi Bidang yang meliputi :
- Tes Tertulis (Khusus Tenaga Guru);
- Tes Psikologi lanjutan;
- Tes Wawancara; dan
- Tes Praktek (performance test);
3. Perlengkapan ujian
Kelengkapan yang harus dibawa pada waktu ujian sebagai berikut :
a. Kartu Peserta/Tanda Peserta;
b. Pensil 2 B asli;
c. Karet Penghapus
d. Alas/Papan untuk menulis;
e. Rautan;
f. Pulpen atau Ballpoin;
4. Keputusan kelulusan ujian Tahap II akan diumumkan minggu keempat bulan September 2012 keputusan tersebut bersifat mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.
Pengumuman dapat dilihat di :
- Kantor BKD Kabupaten Bangka Tengah, Koran Harian Daerah di Provinsi Kepulauan Bangka
Belitung
- Website http: Bangkatengahkab.go.id
Bagi anda yang ingin mendaftar cpns bangka tengah persiapkan diri anda untuk mendaftar mulai tanggal 7 agustus 2012 sampai dengan 16 agustus, untuk informasi jelasnya kunjungi website di Bangkatengahkab.go.id.
Nah itulah artikel Lowongan CPNS Bangka Tengah 2012 untuk anda semuanya semoga bermanfaat...
0 comments:
Posting Komentar