Cara Mencegah Serangan Jantung

Cara Mencegah Serangan Jantung - Kali ini saya akan memberikan sedikit tips di bidang kesehatan di mana saat ini penyakit serangan jantung tidak hanya menyerang usia lanjut tetapi usia muda kini juga terkena karena kebiasaan hidup yang salah.
Serangan jantung di usia muda biasanya pemicunya adalah stres, kurang olah raga dan makanan berlemak tinggi. Nah jika anda sayang terhadap kesehatan anda perhatikan beberapa tips cara mencegah serangan jantung agar tidak terjadi yang dapat di lakukan sejak dini.

1. Berolahraga secara teratur.
Sempatkan untuk berolahraga 15-30 menit dalam satu sesi setiap hari. Selain menyehatkan jantung, berat badan Anda lebih terkontrol.

2. Pilih hanya makan makanan sehat. Jauhi makanan berlemak dan makanan yang memicu kolesterol lainnya. Ganti makanan tersebut dengan yang mengandung protein, omega-3, kalium, zat bergizi lainnya. Jika makan di luar, pilih restoran yang menyajikan menu sehat.

3. Penuhi waktu tidur dengan cukup.
Idealnya, Anda sebaiknya tidur malam 6-8 jam setiap hari. Tidur dengan waktu kurang dari lima jam per hari akan meningkatkan risiko serangan jantung. Selain itu, hindari merokok dan minum alkohol. Hindari pula makan sebelum tidur.

4. Biasakan untuk selalu sarapan.
Sarapan dengan menu sehat dan bergizi akan memberikan energi yang cukup hingga siang hari dan mencegah makan siang berlebihan.

5. Jika Ada dan pasangan ikut program KB, hindari memakai yang jenis pil dan patch. Keduanya bisa memicu tekanan darah tinggi. Periksa juga riwayat kesehatan keluarga Anda apakah memiliki risiko hipertensi atau tidak.

6. Batasi asupan garam dan gula.
Gula bisa memicu kolesterol dan trigliserida. Sementara garam dapat meningkatkan tekanan darah. Ini termasuk membatasi asupan garam dan gula pada makanan.

Itulah beberapa tips cara agar tidak terjadi serangan jantung, untuk itu cobalah tips tersebut mulai dari sekarang, insyallah tubuh anda akan sehat selalu, selamat mencoba..

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Aristyawandh Blog