Manfaat Buah Semangka

Manfaat Buah Semangka - Buah semangka siapa yang tidak mengenalnya, buah semangka termasuk buah yang banyak di jual di beberapa daerah dan banyak di konsumsi namun anda pastinya belum mengetahui beberapa manfaat untuk kesehatan anda.
Buah semangka warnanya merah dan segar ini sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan antara lain :

1. Menurunkan kolesterol.
Semangka punya kandungan likopen tinggi, yang merupakan sejenis karotenoid atau antioksidan. Fungsinya adalah melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain fungsi tersebut, likopen juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sehingga membuat jantung lebih sehat.

2.Kulit sehat dan cantik.
Dengan tingginya kandungan antioksidan likopen pada semangka, maka manfaatnya pun akan nampak bagi kecantikan kulit. Kulit akan nampak lebih sehat jika Anda mengkonsumsi semangka secara teratur, sebab senyawa likopen melindungi sel kulit dari serangan sinar UV yang memicu radikal bebas.

3. Melancarkan pencernaan.
Kandungan serat dan air yang tinggi dari semangka mampu melancarkan sistem pencernaan, serta mencegah dehidrasi.

4. Kaya vitamin.
Semangka juga memiliki beberapa jenis vitamin yang berguna bagi tubuh. Diantaranya adalah vitamin C, A, potassium, magnesium, dan rendah kalori.

 Itulah sedikit info mengenai manfaat buah semangka, semoga bermanfaat informasi dari saya, terima kasih atas kunjungan anda semuanya.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Aristyawandh Blog