Tips Naik Motor Saat Hujan

Tips Naik Motor Saat Hujan akan saya informasikan untuk ada para berkendara motor di jalanan apalagi saat musim hujan di mana saat hujan sering kali berkendara motor saat terganggu, entah itu jalan licin maupun tidak keliatan saat berkendara.
Nah untuk itu akan saya informasikan beberapa tips naik motor saat hujan :

1. Jaga jarak dengan pengendara di depan. Jika harus mengurangi kecepatan, lakukan secara bertahap dan jangan mengerem secara mendadak, karena ban akan mengunci dan sepeda motor dipastikan oleng. Tarik tuas rem depan dan belakang bersamaan dengan kekuatan 70 persen depan dan 30 persen belakang.

2. Menyalakan lampu penting untuk menambah jarak pandang dan membantu pengendara lain untuk melihat posisi kita.

3. Jika akan menyalip, pastikan di depan kendaraan yang akan disalip tidak terdapat kendaraan lain. Pastikan juga tidak ada kendaraan lain dari arah berlawanan.

4. Hindari berbelok terlalu patah dan rebah dengan kecepatan tinggi. Kurangi kecepatan hingga merasa aman untuk melakukan manuver secara perlahan.

5. Jika melewati jalanan berpasir, berbatu, becek, kurangi kecepatan! Jauhi tindakan atau manuver ekstrem agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

6. Usahakan tidak ada sesuatu yang menghalangi pandangan. Misalnya dari embun di kaca helm. Gunakan helm standar, jika masih berembun, buka sedikit kaca helm meski ada bagian muka yang terkena air hujan.

7. Jangan membuntuti mobil atau kendaraan lain yang membuat Anda terhalang.

8. Hindari melibas genangan air sembarangan, karena selain air akan naik dan mengganggu pengendara lain, kemungkinan dibalik genangan air ada lubang sangat besar.

Itulah informasi mengenai tips naik motor saat hujan, semoga bermanfaat untuk anda semuanya

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Aristyawandh Blog